Puisi Sumber Kebahagiaan

Mengapa saya menyebut puisi sebagai sumber kebahagiaan? Rainer M Rilke pernah berkata “bila hari-harimu tampak buruk, jangan salahkan Tuhan. Salahkan dirimu sendiri bahwa kamu tidak bisa puitis untuk mensyukuri kekayaannya. Bagi Tuhan tidak ada kemiskinan.

Perkataan Rainer M Rilke itulah yang membuat saya sadar akan puisi yang mampu memberikan kebahagiaan. Hal itu pula yang saya alami, ketika kesedihan melingkupi hidup, saya mencoba menuliskan beberapa kalimat kata yang mampu melukiskan kesedihan itu, maka kebahagian itu datang menghampiri. Ketika kebahagiaan menemui saya. saya kembali menuliskannya dalam beberapa kalimat, kebahagiaan itu semakin lengkap saja. saatitulah saya sadar bahwa puisi itu adalah sumber kebahagiaan buat saya, sepertinya buat sobat-sobat juga sama.

Salam Sukses
Ferdinan De J Saragih
, seorang yang sedang dalam proses menulis. Blognya Raya Post di http://www.rayapost.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel