menyusuri keindahan puisi

Menyelusuri keindahan puisi

Mengapa puisi sulit untuk dipahami? Diantara mayoritas manusia masih mempertanyakan tentang hal itu. Sadar atau tidak sadar, kita juga akan menanyakan hal yang serupa, jika kita melihat puisi saja, kita sudah marasa bosan atau muak.

. Sebenarnya jawapan untuk pertanyaan itu singkat saja. Karna, pada dasarnya puisi harus dirasakan oleh dua dimensi atau organ, antara lain dimensi pikiran dan perasaan. Dan itulah yang membedakan antara teks puisi dan teks lainya. Jadi dalam membaca puisi perasaan dan pikiran kita harus bisa kita seimbangkan, sehingga kita dapat mengerti dan dapat merasakan setiap untayan dalam sebuah puisi/sajak.

Tanpa kita sadari membaca puisi, memiliki banyak manfaat. Seperti meningkatkan semangat dalam menjalani bahtera hidup yang penuh liku. Mendekatkan diri kepada sang pencipta. Keindahan cinta. Dan masih banyak lagi. Kita akan menemukan 1001 arti dalam membaca sebuah puisi.

Nb: luangkanlah waktu anda membaca puisi, sedikitnya 1 jam satu minggu. Saya yakin, anda akan merasakan hidup didunia yang baru. Penuh dengan keindahan, semangat anda akan selalu bergejolak melakukan sesuatu yang sangat positif.

goresan,

fErdinAn dE j sArAgih, lahir di sigodang (sumatra utara) 4 desember 1988. menulis puisi dan cerpen.

Email; ferdinan@ymail.com

Hp; 085220010060

Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel